Minggu, 31 Desember 2023

PKS Menyapa Temanggung: Lomba Senam Kreasi "Go PKS Go"



Temanggung – Dalam rangka kegiatan PKS Menyapa yang bertujuan untuk mensosialisasikan PKS kepada masyarakat yang lebih luas, PKS mengadakan Lomba Senam Go PKS Go di Halaman Gedung Pemuda Temanggung pada Sabtu, 30 Desember 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh para Caleg DPR RI, Caleg DPRD Jawa Tengah, maupun Caleg Kabupaten Temanggung, dengan peserta lomba dari seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kabupaten Temanggung. Dalam serangkaian agenda ini tidak hanya diadakan lomba saja, namun juga Bazar UMKM Kabupaten Temanggung, pemeriksaan kesehatan murah, dan bazaar sembako murah untuk masyarakat.

Ketua DPD PKS Kabupaten Temanggung, Yahya Purnomo, S.Pd.I. di sela-sela kesibukannya menyampaikan kegiatan PKS menyapa merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh DPD PKS Temanggung baik sebelum kampanye maupun pada saat kampanye.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menyambangi masyarakat dalam rangka untuk menyampaikan peran dan kiprah PKS serta pelaksanaan program yang menyasar masyarakat. Seperti pemeriksaan kesehatan gratis, bazaar sembako murah sebenarnya sudah biasa dilaksanakan. Harapan PKS, ke depan bisa lebih banyak berkontribusi dan berperan bagi masyarakat dengan kemenangan PKS 2024,” tutur yahya.

PKS hadir tidak hanya saat menjelang pemilu, namun agenda PKS menyapa sudah rutin dilakukan, baik di tingkat desa, kecamatan, ataupun di Kabupaten Temanggung. Lomba senam kali ini dibuka oleh Calon Anggota Legislasi DPR RI, Hj Eprilia Tri Arum Taurusia, S.E..

Eprilia yang profesinya selama ini sebagai pengusaha di bidang infrastruktur khususnya alat-alat berat dalam sambutannya memaparkan 5 target kerja jika terpilih nanti. Sebelum sambutan Eprila juga sempat berselawat bersama group kesenian Saka Rimba dan saat melepas balon bersama seluruh yang hadir, ia juga memanjatkan doa-doa harapannya untuk negeri ini.

“PKS menang insyallah rakyat adil makmur sejahtera,” ucap Epril.

Berikut pemaparan visi misi Eprilia dalam pidato singkatnya, Pertama pembuatan banyak perusahaan perusahaan yg bisa menyerap banyak lapangan kerja, kedua pemberdayaan pelaku pangan dalam hal ini petani. Eprilia yang sejak 2018 mempunyai Yayasan Padi Indonesia Jaya yang visi misinya antara lain membantu petani dalam hal penambahan produktivitas, membantu kesediaan pupuk yg berkualitas dan harga yang terjangkau hingga membantu pemasaran dan juga mendirikan koperasi simpan pinjam petani.

Ketiga membuat Desa Wisata di setiap minimal satu kecamatan satu desa wisata. Yaitu area yg indah dinikmati untuk rekreasi yg didalamnya terdapat area area edukasi dan hiburan kesenian daerah, salah satunya pelatihan membatik dan membuat produk-produk yang bahan bakunya dari kearifan sumber alam daerah.

Keempat pendirian banyak sekolah sekolah kepribadian dalam hal ini untuk pembentukan revolusi aklak yg karimah terutama tertanam jiwa jujur berintegritas dan miliki kepedulian pada sesama dan yang terakhir ke lima adalah pemberdayaan UMKM.

“Pelaku UMKM akan diberikan ruang yg banyak untuk memasarkan produk dan menambah pengasilan penghasilan, terutama para Perempuan. Walaupun dirumah saja tapi dapat penghasilan.” tandas Eprilia sebagai menutup penyampaian Visi Misi.

Acara lomba senam di ikuti oleh 18 group senam dari berbagai daerah di Kabupaten Temanggung, Pemenang lomba senam kreasi Go PKS Go yaitu sebagai berikut :

Juara 1 Kopyar (Konco Ambyar), Kecamatan Parakan
Juara 2 Maria (Mama Ceria), Kecamatan Temanggung 
Juara 3 Sun Flowers, Kecamatan Temanggung

“Lombanya asik sekali untuk mensosialisasikan PKS ke Masyarakat luas, semoga PKS semakin maju dan terus bersama masyarakat untuk kemajuan Inonesia yang lebih baik,” ucap Farida salah satu peserta lomba yang mengaku tadinya tidak mengenal visi misi PKS.

Lomba Senam Go PKS Go mendapat respon positif dari masyarakat sekitar. Banyak yang menyatakan keinginan untuk terlibat dalam kegiatan serupa di masa mendatang dan merasa terinspirasi untuk menjaga kesehatan melalui senam dan olahraga bersama PKS.

PKS Menyapa kali ini sukses menciptakan momen kebersamaan, kebugaran, dan keceriaan dalam rangka mendukung gaya hidup sehat di masyarakat Kabupaten Temanggung. (Nind/@a)

Load disqus comments

0 komentar