Minggu, 31 Desember 2023

PKS Menyapa Temanggung

Pelepasan balon oleh pengurus DPD dan para aleg.

Temanggung - Dalam rangka memperkenalkan visi, misi, dan sosialisasi Anggota Calon Legislasi DPR RI, DPRD Provinsi Jateng, dan DPRD Kabupaten Temanggung. DPD PKS Temanggung menyelenggarakan rangkaian kegiatan PKS Menyapa Temanggung pada Sabtu, 30 Desember 2023 di halaman Gedung Pemuda. Kegiatan yang diselenggarakan meliputi sosialisasi caleg, lomba senam kreasi "Go PKS Go", bazaar sembako murah, dan pemeriksaan kesehatan gratis. Selain itu ada penampilan seni Topeng Ireng "Saka Rimba" dari Kedu dan "Ndolalak" dari Tembarak.

Acara ini menjadi momentum penting dalam menguatkan kedekatan antara PKS Temanggung dan masyarakat menjelang Pemilihan Umum 2024.

Calon Anggota Legislatif DPR RI. Hj Eprilia Tri Arum Taurusia, S.E. (Epril) memaparkan beberapa visi misinya yang menekankan pada pemberdayaan komoditas unggulan daerah dengan membangun pabrik koperasi simpan pinjam untuk petani dan pelaku UMKM; Desa Wisata minimal satu kecamatan satu dengan wisata edukasi di dalamnya seperti pelatihan membatik, pembuatan produk perawatan dan kebersihan dari bahan kearifan alam lokal yang sudah dijalankan saat ini, menempatkan ruang untuk pelaku seni agar bisa tampilkan setiap harinya, kemudian ruang-ruang kuliner berbagai produk sehingga masyarakat mendapatkan tambahan pendapatan. Selain itu juga pemberdayaan perempuan serta setiap kecamatan satu sekolah bertaraf internasional. 

“Jika saya terpilih menjadi anggota dewan maka saya tidak akan mengambil satu rupiahpun dana aspirasi untuk kepentingan pribadi, uang tersebut akan digunakan untuk membangun pabrik dalam rangka memberdayakan komoditas unggulan daerah, Subsidi pupuk, pelatihan dan koperasi simpan pinjam untuk petani dan UMKM, menciptakan desa wisata, Setiap kecamatan minimal satu sekolah bertaraf internasional untuk membangun revolusi akhlak di sekolah sehingga terwujud anak yg berintegritas dan jujur, dan pemberdayaan perempuan agar mampu berdikari memanfaatkan keahlian yang dimilikinya,” jelasnya.

Selain itu Epril juga menambahkan agar masyarakat tidak ragu untuk memilih PKS, karena PKS hadir untuk kepentingan masyarakat. “PKS hadir untuk rakyat, hanya PKS yang tetap konsisten berada di pihak oposisi. Jika ada keputusan dari pusat yang tidak berpihak kepada rakyat maka PKS menjadi tameng paling terdepan."

Hal tersebut juga dikuatkan oleh Caleg DPRD Temanggung, Arif Noorhadi bahwa PKS adalah partai pembela kepentingan rakyat Indonesia agar tercipta masyarkat yang adil, makmur dan sejahtera. Arif juga menyampaikan dukungannya kepada Capres Cawapres Anies dan Muhaimin.
“PKS hadir untuk kepentingan rakyat, PKS juga sepenuhnya mendukung capres cawapres AMIN (Anies-Muhaimin) agar Indonesia menjadi bangsa yang adil, Makmur, Sejahtera, baldatun toyibatun warobbun ghofur."

Ratusan warga turut hadir dalam acara sosialisasi, terdiri dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat. Senam "Go PKS Go: menjadi ajang sosialisasi yang mendekatkan masyarakat dengan PKS, pertanyaan serta diskusi aktif antara peserta dan calon legislasi menciptakan suasana dialog yang positif.

Partisipasi aktif dan respon positif dari masyarakat menjadi bukti keberhasilan acara sosialisasi. Banyak peserta menyatakan bahwa mereka merasa lebih dekat dengan PKS dan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang calon anggota legislasinya.

Caleg DPRD Provinsi Jawa Tengah, sekaligus Ketua Panitia, Yayuk Sri Lestari, menyampaikan apresiasi keberhasilan yang luar biasa, seluruh peserta semangat, antusias, tepat waktu, sehingga acara dapat berjalan sukses.
“Prinsip hidup saya lakukan sesuatu dengan maksimal dan terbaik, alhamdulillah acara hari ini dapat berjalan dengan lancar, waktunya tepat, seluruh peserta lomba semangat, UMKM antusias karena dagangannya laris, stand kesehatan dan stand bazaar juga ramai lancar, panitianya sigap sehingga semua senang dan sukses, harapanya semoga Masyarakat semakin cinta dengan PKS."

Acara sosialisasi PKS menjadi langkah signifikan dalam membangun hubungan yang kuat antara partai dan masyarakat. Pemahaman yang lebih baik tentang visi, misi, dan calon legislatif diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk turut serta dalam proses demokrasi melalui hak pilih mereka. (Nind/@a)


Load disqus comments

0 komentar