Minggu, 25 Juni 2023

Panaskan Mesin Politik, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS se-Dapil 9 Gelar Workshop Pemenangan Pemilu 2024

 

Senam Go PKS Go dipimpin Suminah, Ketua BPKK PKS Jawa Tengah pada Ahad (25/6) dalam agenda Workshop Pemenangan Pemilu 2024 se Dapil 9 di Temanggung | Fotografer : SPL. 


Temanggung.pks.id | Temanggung - Panaskan Mesin Politik, BPKK PKS se-Dapil 9 (Temanggung-Purworejo-Wonosobo) gelar Workshop Pemenangan Pemilu 2024 pada Ahad (25/6) di Temanggung. 


Workshop dibuka dengan senam Go PKS Go, yang diikuti sebanyak 60 ibu-ibu perwakilan anggota BPKK se-Dapil 9 dipimpin Suminah, Ketua BPKK DPW PKS Jawa Tengah.

Suasana Workshop Pemenangan Pemilu 2024 BPKK PKS se-Dapil 9 berjalan dengan khidmat pada Ahad (25/6) di Temanggung | Fotografer : SPL


Dalam paparan materinya, Suminah menyampaikan pentingnya peran perempuan apalagi seorang ibu dalam pendidikan politik. 


"Pentingnya wanita dalam pendidikan politik, karena semua yang disampaikan oleh seorang ibu, pasti akan didengar baik oleh anak-anaknya, bahkan oleh suaminya," ungkap Suminah, ibu dua anak yang telah berusia remaja.

Di akhir materi, Suminah berbagi tips menjalin komunikasi yang menyenangkan, yaitu mengajak peserta untuk selalu tersenyum bahagia, agar juga bisa menebar energi positif kepada lawan bicara. Selain itu, jangan lupa kalau senyum itu juga sedekah. 

"Yuk ibu-ibu kita biasakan wajah kita agar selalu tersenyum, karena sebenarnya itu bisa dilatih," ajak Suminah. 

Tutik, peserta Workshop Pemenangan Pemilu 2024 anggota BPKK PKS Wonosobo sedang memaparkan pengalamannya dalam berkomunikasi dengan masyarakat. | Fotografer : SPL

Selepas pemaparan materi, Tutik, salah satu peserta Workshop diminta untuk maju praktik komunikasi menyenangkan. 

"Alhamdulillah saya pernah mendatangi tetangga saya untuk didukung magang, dan ternyata beliau mendukung penuh saya bahkan memperkenalkan saya pada ibu-ibu lainnya," ungkap Tutik yang dikenal ramah dan murah senyum dikalangan teman-temannya. 

(SPL/HumaSquad)

Load disqus comments

0 komentar