Selasa, 25 Mei 2021

Kebakaran di Bonjor Hanguskan 9 Bangunan



 

Senin (24/5) pukul 20.30 terjadi kebakaran di Dusun Kalitengah, Desa Bonjor, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung. Bangunan yang terbakar terdiri dari 8 rumah dan 1 musala. Tidak ada korban. Jumlah kerugian diperkirakan Rp900.000.000,00.

Sebanyak 30 personil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan kebakaran ini, didukung dengan 7 unit kendaraan Pemadam Kebakaran Kabupaten Temanggung dan 1 unit kendaraan dari Pos Damkar Sukorejo. Penanganan ini memakan waktu lebih dari 4 jam, tim berhasil menyelamatkan 20 bangunan lainnya beserta 1 masjid dengan perkiraan senilai Rp1.100.000.000,00. Angin yang kencang menjadi faktor utama percepatan rambat api serta medan yang sulit dengan tanjakan, turunan, tikungan yang tajam menyebabkan tim pemadam kebakaran terhambat untuk melakukan penanganan.

Menanggapi musibah tersebut Ketua DPD PKS Temanggung, Yahya Pornomo, segera menginstruksikan kepada Kepanduan (Tim Keamanan dan Relawan PKS) Temanggung untuk segera koordinasi dan bergerak membantu. Instruksi tersebut segera ditindaklanjuti oleh Rahman  Wahyu Hindarto selaku Ketua Bidang Kepanduan. 

Sumber berita:
Damkar Kabupaten Temanggung melalui pesan WhatsApp grup dan akun IG Pemkab Temanggung 

Sumber foto:
Tangkapan layar video kebakaran 


Load disqus comments

0 komentar