Jumat, 17 April 2020

PKS Temanggung Beri Bantuan Logistik Kader Yang Kena Karantina Mandiri


Penambahan pasien positif Corona di Temanggung dikuatirkan akan menambah potensi penularan. Hal ini karena adanya interaksi antara warga dengan pasien yang dinyatakan positif COVID 19. Salahsatu cara paling efektif yang harus ditempuh adalah adanya kesadaran untuk melakukan karantina mandiri bagi siapapun yang mempunyai resiko tertular atau bisa menularkan.

Gugus Tugas COVID 19 DPD PKS Temanggung secara khusus menginstruksikan kader PKS yang sempat berinteraksi secara langsung atau bertempat tinggal didekat pasien untuk melakukan karantina mandiri. Hal ini ditegaskan oleh Yuri, Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga DPD PKS Temanggung yang ditunjuk sebagai koordinator teknis pencegahan penularan COVID 19 PKS Temanggung.

"PKS Temanggung berkomitmen untuk berjuang bersama pemerintah dan masyarakat melawan COVID 19, maka harus ada langkah tegas untuk memutus rantai penularan" ujar Yuri saat konferensi pers di Kantor DPD PKS Temanggung pada Kamis (16/4/2020).

Setidaknya sampai hari ini ada 12 kader PKS se Temanggung yang mengikuti seruan melaksanakan karantina mandiri. Oleh DPD PKS Temanggung, mereka diberikan bantuan logistik berupa beras, mie, minyak goreng, gula pasir, dan sarana perlindungan diri berupa masker, hand sanitizer dan sajadah.

Bantuan logistik ini dibagikan oleh tim Kepanduan DPD PKS Temanggung dengan mengikuti SOP yang telah ditetapkan untuk menjaga keamanan tim dan kader yang melaksanakan karantina mandiri.
Load disqus comments

0 komentar