Sabtu, 30 September 2017

Ingatkan Bahaya Laten Komunis, PKS Gelar Nonbar Film G30S


PKS Temanggung menggelar Nonton Bareng (Nonbar) Film G30S/PKI di halaman Gedung Juang 45, Sabtu (30/9). Acara yang diseting layar tancap ini menghadirkan saksi sejarah keluarga korban tragedi 65, Mad Ridwan.

Dalam sambutannya, ketua DPD PKS Temanggung, Arif Noorhadi mengatakan "Pentingnya generasi muda saat ini untuk banyak membaca sejarah. Sejarah tersebut berguna di masa kini dan mendatang supaya yang baik dapat kita teruskan, dan yang tidak baik sebisa mungkin tidak terulang kembali"

Mad Ridwan, selama kurang lebih 30 menit memaparkan suasana tahun 1965 dan runtutan kronologisnya, terutama saat pecah pemberontakan G30S di Jakarta dan reaksi masyarakat Temanggung kala itu.

Untuk menyemarakkan acara nonton bareng tersebut, panitia menyiapkan snack tradisional seperti kacang rebus, ubi rebus, dan minuman hangat untuk mengusir hawa dingin Temanggung. Acara pemutaran film G30S dimulai jam 20.00 WIB dan berakhir jam 21.30 WIB. Tidak kurang dari 300 warga Temanggung hadir turut menyaksikan film G30S tersebut.
Load disqus comments

0 komentar