Sabtu, 13 Juni 2015

Ada Pintu Surga di Rumahmu


Seorang tabi'in yang mulia Iyas bin Mu'awiyah rahimahullah menangis sejadi-jadinya ketika meninggal salah satu dari orang tuanya, maka dikatakan pada beliau : "Mengapa anda menangis sedemikian rupa" ?

Maka beliau menjawab:

"Tidaklah aku menangis karena kematian, karena yang hidup pasti akan mati... Akan tetapi yang membuatku menangis karena dahulu aku memiliki dua pintu ke surga, maka tertutuplah satu pintu pada hari ini dan tidak akan di buka sampai hari kiamat, aku memohon pada Allah Ta'ala agar aku bisa menjaga pintu yang ke dua...".

Kedua orang tua adalah dua pintu menuju surga, yang kita dapat menikmati bau harumnya setiap pagi dan petang, Rasulullah shallahu alaihi wasallam bersabda:

الْوَالِدُ أَوْسَطُ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ فَإِنْ شِئْتَ فَأَضِعْ ذَلِكَ الْبَابَ أَوْ احْفَظْهُ

"(Berbakti kepada) Orang tua adalah pintu surga yang paling tengah, maka jika engkau menghendaki sia-siakan pintu itu atau jagalah ia" (HR. Tirmidzi dan di shahihkan syaikh Al-Albani rahimahullah).

Iya, pintu surga yang paling tengah, yang paling indah, yang paling elok...
Maka masihkah engkau sia-siakan pintu itu...?

Bahkan engkau haramkan dirimu tuk memasukinya...? Dengan mengangkat suaramu di hadapannya...? Dengan membentaknya di kala tulang-tulangnya semakin lemah karena di makan usia...

Sementara tubuhmu yang berotot kekar, dahulu telah di basuh kotorannya dengan tangannya yang kini tak bertenaga...

Duhai sungguh ruginya..

Celaka ! Celaka ! Celaka !
Jika kau berani durhaka !

Rasulullah Shallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

رَغِمَ أَنْفُ ثُمَّ رَغِمَ أَنْفُ ثُمَّ رَغِمَ أَنْفُ قِيلَ مَنْ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ مَنْ أَدْرَكَ أَبَوَيْهِ عِنْدَ الْكِبَرِ أَحَدَهُمَا أَوْ كِلَيْهِمَا فَلَمْ يَدْخُلِ الْجَنَّةَ )) - رواه مسام -

“Celaka, celaka, dan celaka, (shahabat) bertanya: Siapa ya Rasulullah? : “Siapa yang mendapatkan kedua orang tuanya di masa tua, salah satunya atau keduanya tapi dia tidak masuk surga“ (HR. Muslim).

Ya Allah, berilah kami taufiqMu dan bantulah kami untuk dapat berbakti kepada kedua orang tua kami, dan kumpulkanlah kami bersama mereka di surgaMu..

⏩ Sebarkan, mudah2an anda mendapatkan bagian dari pahalanya.

----------------------
📝 Repost: WA Dakwah Jalyat Unaiza_Indo (dgn sedikit perubahan dan tambahan)

Repost By :

           AHQ & IHQ🌴
📚Cinta Keluarga Qur'ani📚


Load disqus comments

0 komentar