Senin, 31 Maret 2014

Berjiwa Marhaen, Pilih PKS



Bagi kader PKS Temanggung, nama Bambang Maryanto barangkali tidak dikenal. Tetapi jika disebut nama mbah Bambang, banyak yang kenal. Pria berusia 69 tahun ini memang sering terlihat dan terlibat dalam berbagai kegiatan PKS. Meski usianya tidak muda lagi, Bambang masih terlihat semangat. Ia bekerja sebagai penjual majalah keliling dengan mengendari sepeda kaki, langganannya pun banyak. Namun jika ada kegiatan PKS, ia memilih ikut kegiatan. Seperti yang ditunjukkan olehnya pada hari Minggu (30/3) saat PKS Temanggung Dapil 1 adakan pelatihan saksi dua kali di Kecamatan Tembarak dan Tlogomulyo, serta aksi kesehatan, Bambang tetap mengikuti.



Ia menjadi relawan PKS sejak tahun 2004. Bambang mengenal PKS dari kunjungan kader PKS dari rumah ke rumah untuk mengenalkan PKS pada Pemilu 2004. Dari kunjungan itu ia berpikir untuk bergabung bersama PKS. “Dulu saya Marhaen.” ucapnya. “Saya Marhaen sejak tahun 1964. Bahkan ketika berganti nama menjadi partai yang lain. Bahkan saya juga ikut pengambilalihan kantor partai tersebut pada 27 Juli 1996. Saya ikut mengangkat pintu yang didobrak.” lanjutnya.

Tapi begitu bertemu PKS ia jadi berpikir, kapan mau jadi orang baik dan sholat. “Saya gabung di PKS karena ingin mengaji dan bisa sholat. Saya juga senang di PKS, orangnya baik-baik dan rajin sholat.”.  (ata)
Load disqus comments

0 komentar