Minggu, 19 Januari 2014

Posko Banjir PKS Rawajati dapat Sumbangan Remaja Gereja Advent Jakarta


Posko Banjir PKS Rawajati kedatangan rombongan remaja gereja dari Jakarta Central Church of Seventh Day Adventist yang berkolaborasi dengan kelompok muda lain dari berbagai macam agama, Infhluend, Sabtu (18/01//2014) di bawah jembatan layang Rawajati, Pancoran Jakarta Selatan.  Demikian rilis Humas PKS DKI Jakarta.
Rombongan yang dipimpin Cheche ini mendapatkan info tentang Posko Banjir PKS Rawajati dari internet yang kemudian di lanjutkan dengan datang langsung ke lokasi posko, rombongan kemudian diterima koordinator posko banjir PKS Rawajati, Nora.
Menurut Cheche bantuan yang diserahkan berupa 150 paket perlengkapan mandi, seperti odol, sabun, sikat gigi, handuk, serta pembalut bayi.
“Masih ada lagi pakaian layak pakai, 30 paket makanan ringan untuk anak – anak serta juga air mineral ukuran besar,” jelasnya.
Sementara itu, Koordinator Posko Banjir PKS Rawajati Nora mengatakan, sebenarnya bukan kali ini saja umat dari agama lain menyumbang bantuan lewat posko banjir PKS Rawajati, pada banjir tahun – tahun sebelumnya beberapa kelompok umat agama lain juga menyumbang langsung ke posko banjir PKS Rawajati.
“Pada intinya mereka masih percaya dengan posko – posko bencana dari PKS,” tutur Nora yang rumahnya turut menjadi bagian posko banjir PKS Rawajati.
Hal senada ditambahkan Ketua Bidang Lembaga Sosial DPC PKS Pancoran Nukman, PKS meski berasaskan Islam, posko-poskonya yang didirikan dilokasi berdampak banjir bukan hanya untuk umat Islam saja, seluruh posko menerima dan mendistribusikan bantuan dari dan ke warga tanpa melihat latar belakang agamanya.
”Meskipun ini posko partai Islam, kami tidak membatasi penyumbang dan penerima, apapun agama, suku, dan ras mereka, semuanya kami layani,” jelasnya.
Dari posko banjir PKS ini, semoga harmoni dapat terbangun antar sesama anak bangsa, khususnya dalam rangka membantu para korban bencana banjir Jakarta.
“Sumbangan sekecil apapun dan dari siapapun akan kami terima dan kami distribusikan kepada korban, karena apapun yang terjadi kami tetap melayani,” pungkas Nukman.

sumber: http://www.hidayatullah.com/read/2014/01/19/15142/posko-banjir-pks-rawajati-dapat-sumbangan-remaja-gereja-jakarta-advent.html
Load disqus comments

0 komentar