Kamis, 10 Maret 2016

Kepanduan PKS Bantu Evakuasi Korban Longsor Candiroto

Dok. PKS Temanggung
Bencana banjir bandang dan tanah longsor menerjang dusun Trocoh, desa Lempuyang, kecamatan Candiroto, Selasa (8/3) kemarin. Hujan dengan intensitas tinggi sejak sehari sebelumnya membuat sungai di dusun Trocoh meluap dan tanah pinggir tebing di dusun Trocoh menjadi labil dan mengalami longsor. Akibat longsor tersebut, 9 rumah warga menjadi korban dan 3 rumah diantaranya mengalami kerusakan yang cukup parah. Dari rilis PMI yang terjun ke lapangan, 9 rumah tersebut diantaranya adalah rumah bapak kadus Trocoh. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya kerugian material akibat rusaknya rumah warga yang terkena longsor.
PKS Temanggung, melalui divisi Kepanduannya turut serta membantu mengevakuasi dan merehabilitasi korban materiil akibat bencana banjir dan tanah longsor di kecamatan Candiroto.
Melalui rilis yang diterima humas PKS Temanggung, musibah banjir dan tanah longsor ada di 3 titik, yaitu di Desa Pesantren Candiroto, dengan dampak menutup seluruh badan jalan. Material longsoran terdiri dari batu-batuan, pohon dan lumpur. Lokasi lain berada di Desa Tegalsari, Candiroto. Material longsor menutup seluruh badan jalan, sehingga tidak bisa dilewati kendaraan roda 2 maupun roda 4. Dan lokasi ketiga adalah di Lempuyang yaitu banjir di kali Lempuyang (sekitar jembatan dekat SMP N Candiroto)
Camat Wonoboyo yang juga terjun ke lapangan mengucapkan terima kasih kepada kepanduan yang telah sigap dan tanggap terhadap bencana banjir dan tanah longsor di Lempuyang.
Load disqus comments

0 komentar