Minggu, 08 November 2015

Infrastruktur Terdampak Bencana Direhab

Ilustrasi:liputan6.com

Sebanyak 11 infrastruktur di delapan kecamatan yang rusak terdampak bencana pada musim hujan pada 2014 lalu, atau kondisinya saat ini mengkhawatirkan, akan direhab (dipugar) oleh pemkab. Rehab itu dilakukan dengan pembiayaan bersumber dari dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi APBN 2015.

Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Temanggung, Edy Murjanto, di kantornya, kemarin mengatakan, pemkab mendapatkan bantuan hibah dari pos rehabilitasi dan rekonstruksi APBN 2015 sebesar Rp 8,737 miliar lebih, untuk keperluan rehab infrastruktur tersebut.

“Awalnya pemkab yang mengusulkan permohonan bantuan hibah itu, dan lalu disetujui oleh pusat sebesar Rp 8,737 miliar lebih. Nota perjanjian hibah tersebut ditandatangani pemkab dan pemerintah pusat pada 6 September lalu,” jelasnya.

Dikatakannya, meski dana hibah tersebut merupakan alokasi pada APBN 2015, namun pekerjaan yang dibiayai dengan dana itu akan dilaksanakan pada 2016 nanti. Yakni, setelah proses pelelangannya selesai dilakukan pada akhir 2015 hingga awal 2016 mendatang.

“Proyek ini merupakan kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi akibat bencana, sehingga pelaksanaannya bisa dikerjakan 2016, meski penganggaranya dilakukan pada 2015,”tandasnya.

Sumber: suaramerdeka.com


Load disqus comments

0 komentar