Senin, 26 Oktober 2015

Berhikmat Dengan Menulis, Pelatihan Jurnalistik PKS

Seribu jalan menuju Roma, seribu cara untuk berkhikmat kepada rakyat. Demikian salah satu slogan yang sampaikan dalam acara pelatihan Jurnalistik dan pengelolaan sosial media yang diselenggarakan oleh DPD PKS Temanggung. Tak kurang dari 30 kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Temanggung digembleng ilmu jurnalistik dansocial media (Socmed), Ahad (25/10) di Temanggung, Jawa Tengah dalam agenda pelatihan jurnalistik dan socmed.

Menurut Iman Bintoro, penanggungjawab pelatihan jurnalistik dan Socmed, dalam keterangannya kepada wartawan, menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk mencetak para jurnalis di tingkat kader PKS di Temanggung.

“Di Temanggung ini banyak hal menarik yang perlu untuk diangkat melalui social media ataupun pemberitaan di media mainstrem, dan itu adalah tugas kita semua sebagai kader, sesuai instruksi Presiden PKS bahwa kita harus berkhidmat untuk rakyat,” jelas Iman yang merupakan anggota legislatif (Aleg) daerah pemilihan (Dapil) II Temanggung ini.

Lebih lanjut, Iman menyampaikan, dirinya berharap dengan pelatihan jurnalistik dan socmed tersebut, kedepan akan semakin banyak para kader PKS di Temanggung yang menjadi relawan digital yang bisa bermanfaat bagi masyarakat Temanggung.

”Apalagi pekan depan (1/10) PKS Temanggung menggelar musyawarah daerah (Musda) keempat, sehingga diharapkan alumni pelatihan ini nanti bisa ikut menyukseskan program tersebut dengan karayanya, baiksocmed maupun produk jurnalistiknya,”paparnya.

Sementara, Ashim, salah satu pemateri socmed dalam pelatihan tersebut menekankan bahwa saat ini merupakan era digital, sehingga semua aktivitas kehumasan, termasuk diantaranya kerja-kerja kader, struktur dan aleg, disampaikan melalui socmed.”Socmed menjadi sarana yang efektif untuk mensyiarkan kerja-kerja partai kita,”tegasnya.

“Kami berharap, PKS juga terus menumbuhkan komunitasnya, seperti socmed, radio dan juga menghidupkan semangat berkarya melalui produk jurnalistik lainnya,”kata Ahmad.

Harapan dari terseleggarakannya acara ini adalah kader PKS harus melek informasi dan mampu memanfaatkan teknologi informasi dengan baik dan optimal, untuk turut menyebarkan kebaikan dan manfaat dimasyarakat.



Posted via Blogaway


Load disqus comments

0 komentar