Minggu, 10 Maret 2013

Begini Sindiran Puan Maharani untuk Kader Kutu Loncat



REPUBLIKA.CO.ID, Saat menyampaikan amanat dalam Rakerdasus PDI Perjuangan, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, menyebut kader partai yang meloncat ke partai lain diibaratkan sebagai 'kacang lupa akan kulitnya'.
Puan menceritakan, Pilgub Jateng 2008 lalu, PDI Perjuangan mengusung Calon Gubernur (Cagub) dari unsur luar partai. Namun, seiring berjalannya waktu, calon yang diusung dan memenangkan Pilgub lalu tersebut, justru mencalonkan kembali sebagai Gubernur Jateng 2013, dengan kendaraan politik lain. Sepertinya, sindiran Puan ini ditujukan kepada Gubernur Bibit Waluyo.
Dikatakan, PDI Perjuangan banyak berharap adanya pengakuan dari calon yang diusung waktu itu. Namun, sejalan dengan perkembangan waktu, justru malah meninggalkan partai. ''Kalau ada yang bilang PDI Perjuangan meninggalkan dia, itu salah. PDI Perjuangan tidak meninggalkan kadernya. Tapi, justru dia sendiri yang meninggalkan partai. Ibarat seperti 'kacang lupa dengan kulitnya' tadi''.
Ia mengungkapkan, hasil rekomendasi DPP PDIP yang mengusung pasangan Cagub-Cawagub Ganjar Pranowo – Heru Sudjatmoko wajib dijalankan seluruh kader partai. ''Seluruh kader partai wajib menyamakan visi dan misi ke depan dalam memenangkan calon yang telah direkomendasikan partai''.
Semua kader partai diminta untuk tetap konsisten untuk memperjuangkan garis partai. ''Jawa tengah itu merupakan basis PDI Perjuanga. Dalam peta internal kami, Jawa Tengah itu warnanya merah (sesuai dengan warna bendera PDI Perjuangan,'' tegasnya.


sumber;  http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/13/03/10/mjf33c-begini-sindiran-puan-maharani-untuk-kader-kutu-loncat
Load disqus comments

0 komentar