Senin, 17 Agustus 2020

Peringati Hari Kemerdekaan DPD PKS Temanggung adakan Khotaman Alquran

Peringatan Hari ulang tahun Republik Indonesia  (HUT RI) ke 75 tahun ini memang beda dengan peringatan tahun tahun yang lalu. Luapan dan ungkapan rasa bahagia dengan adanya kemerdekaan terpaksa harus dibatasi karena adanya pandemi Covid 19. Berbagai acara peringatan pun diselenggarakan masyarakat dengan segala pembatasan dan tatanan New Normal demi menjaga dari penyebaran Covid 19. 

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Temanggung menyelenggarakan peringatan kemerdekaan dengan mengadakan acara Khotaman Alquran 30 Juz dengan peserta yang  terbatas dan standar protokol kesehatan. Acara ini dilaksanakan pada hari senin, 17 Agustus 2020 bertempat di kantor DPD PKS Temanggung. Acara ini dimulai dengan sambutan ketua DPD PKS Temangung dilanjutkan dengan pidato kebangsaan oleh Ustadz Cahyadi Takariawan secara online. 


"Dengan kegiatan ini kita berharap mampu membangun semangat perjuangan dan berkorban bagi seluruh kadar dan simpatisan. Semua yang dilakukan hanya dalam menggapai ridho Allah SWT." kata Arif Noorhadi dalam sambutan pembukaanya.
Tujuan dari kegiatan tersebut adalah membangkitkan kembali semangat kepahlawanan   yang melandaskan pada kesadaran bahwa segala perjuangan dan pengorbanan adalah untuk menggapai ridho Allah semata.

Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan merupakan proses mengingatkan kembali peristiwa proklamasi kemerdekaan sehingga mewariskan semangat berkorban untuk bangsa dan negara. Tak kalah pentingnya adalah bahwa Peringatan kemerdekaan harus menyadarkan bahwa kemerdekaan adalah anugerah dari Allah yang wajib disyukuri  dengan bentuk kesyukuran menjalankan perintah Allah dan menjauhkan dari larangan larangannya.
Load disqus comments

0 komentar