Minggu, 13 Januari 2019

Profil Caleg : Arif Noorhadi Subroto, SE


Mas Arif, begitulah ia biasa dipanggil. Di saat para lulusan sarjana seangkatannya berlomba-lomba untuk mencari pekerjaan di perusahaan-perusahaan mentereng di kota-kota besar, sarjana ekonomi tamatan Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta ini memilih untuk kembali ke kampung halamannya Temanggung untuk mengabdi dan mengembangkan kota kelahirannya. Usahanya tidak sia-sia. Beberapa tahun jatuh bangun mengembangkan bisnis di kota yang terbilang tidak besar, Arif sukses membangun brand Toko Salma, toko perlengkapan bayi dan balita yang banyak menjadi rujukan ibu-ibu saat ingin belanja kebutuhan balitanya.
Kesuksesannya dalam mengembangkan bisnis tidak lantas membuatnya lupa pada lingkungannya. Arif juga tercatat aktif dalam berbagai kegiatan sosial, pendidikan dan keagamaan. Bersama rekan seperjuangan yang sesama aktivis dakwah, Arif mendirikan Yayasan yang berkhidmat dalam bidang pendidikan, bernama Fi Ahsani Taqwim. Sebuah yayasan yang melahirkan jaringan sekolah Islam Terpadu mulai dari KB, TK, SD hingga SMP. Dan saat ini sekolah yang didirikan tersebut tercatat menjadi salah satu sekolah favorit swasta yang ada di Temanggung.
Karena kepekaan terhadap persoalan sosial dan pendidikan inilah, suami dari Rahmawati Zamzami ini didaulat untuk menahkodai PKS Temanggung. Kiprahnya semakin berkembang, jiwa sosialnya juga makin terasah. Hingga amanah itu datang, Arif diajukan menjadi Calon Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Temanggung periode 2019-2014 dari Daerah Pemilihan 1 (Temanggung, Tembarak, Tlogomulyo) nomor urut 1. Tiada harapan lain dari ayah tiga anak ini menjadi caleg melainkan meluaskan kiprah dan manfaat untuk masyarakat Temanggung. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Temanggung.

Nama Lengkap
H. Arif Noorhadi Soebroto, SE

Alamat
Podomulyo I/8 Jampiroso Temanggung

PENDIDIKAN
TK Pertiwi Temanggung
SDN 1 Jampiroso TMG
SMPN 2 Temanggung
SMAN 3 Jogjakarta
PT UNS Surakarta

Data KELUARGA
Bapak 
H.Sutaryo bin Ahmadi bin Imam Bukhori

Ibu 
Hj.Anna Nurjannah binti Muhammad Oen

Istri:
Rahmawati Zamzami, SAg

Anak:
1.Salma Amalina (HI UNS)
2.Muh. Ilyas (Ponpes KAFILA Jkt)
3.Muh. Azmi (Ponpes IBAS Klaten)

WIRASWASTA
1. Toko Perlengkapan Bayi-anak
2. Toko Perlengkapan Haji-Umroh

KEGIATAN SOSIAL
1. Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Fi Ahsani Taqwim
2. Ketua MUI Kelurahan Jampiroso Tmg
3. Pengurus AMHI Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia
4. Pengurus Gedung Juang 45
5. Pengisi rutin Siraman Rohani Radio OFA Kranggan

KHOTIB
1. Masjid Bendo Kertosari
2. Masjid Podomulyo Jampiroso
3. Masjid Perum. Margasari
4.Pembina pengajian & Jama'ah Yasinan Bapak2, Ibu2 dan Pemuda di kampung2.
5. Pembina Guru2 TPQ
6. Pembina (ITMI) Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia
Load disqus comments

0 komentar