Selasa, 08 Maret 2016

Jadikan Sabar dan Shalat Sebagai Penolongmu

Dok. Humas PKS Temanggung

Di sela-sela waktu reses Jamalludin, B.A, anggota Fraksi PKS dari Dapil VI masih sempat mengisi  pengajian "KIRAB" - Kajian Rutin Ahad Pagi yang berlangsung di Masjid SD IT Fi Ahsani
Taqwim Temanggung. Pada kajian yang berlangsung selama 1 jam ( dari jam 7007:00 - 08:00).
Jamaludin menyampaikan  Agama Islam itu mengajarkan dan membawa misi kepada kedamaian dan kesejahteraan.

Umat Islam harus selalu bersyukur bila di beri nikmat, dan bersabar ketika diuji dengan musibah. Ketika ditimpa musibah kita harus berserah diri dan mengadu hanya kepada Allah SWT, karena mengadu dan berkeluh kesah ke tetangga, teman atau malah ke facebook belum tentu masalah teratasi karena mungkin saja tetangga atau teman kita malah lagi diuji lebih berat dari kita. jadikan Allah satu-satunya sandaran hidup kita.

Jamaludin juga berpesan untuk selalu mendirikan dan melaksanakan sholat tepat waktu. Setiap saat manusia selalu dihadang berbagai masalah dalam hidupnya. Selesai satu masalah sudah menunggu masalah berikutnya. Banyak kerja-keras-31orang yang bingung, tertekan, stress, depresi dan menemui jalan buntu dalam menyelesaikan berbagai masalah tersebut. Mereka jadi putus asa , diantaranya ada yang mengakhiri hidupnya dengan melakukan tindakan bunuh diri.

Shalat yang benar dan khusuk adalah cara paling jitu untuk mengatasi berbagai masalah yang datang menghadang dalam hidup ini. Allah mengingatkan hal tersebut dalam surat Al Baqarah ayat 45 dan 153

 Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’, (Al Baqarah 45)

 Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (Al Baqarah 153)

Rasululllah jika ditimpa masalah yang sulit juga selalu memohon pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat , sebagaimana diriwayatkan dari Huzaifah ra , ia berkata:”Apabila Rasulullah saw
menemui suatu kesulitan maka beliau selalu mengerjakan shalat (Ahmad, Abu Dawud-Durul Mantsur).

Apakah anda saat ini sedang dirudung berbagai kesulitan?. Hutang menumpuk, belum mendapatkan pekerjaan, belum mendapat jodoh, bisnis selalu gagal, karir macet, terancam PHK, rumah tangga kalut dan kacau, didera berbagai penyakit dan lain sebagainya. Anda selalu bertanya, mengapa semua ini terjadi pada diri anda. Allah mengingatkan bahwa apa saja bencana dan musibah yang menimpa adalah karena ulah perbuatan tangan anda sendiri. Jika saat ini hidup anda selalu dirongrong berbagai masalah, hidup terasa sempit, sulit, hutang menumpuk, bisnis selalu merugi, karir mandek, terancam PHK, perasaan selalu tertekan, stress berkepanjangan, periksalah shalat anda. Orang yang shalatnya benar dan khusuk tidak akan mengalami hal seperti itu. Orang yang shalatnya benar dan khusuk
selalu hidup bekecukupan dan dilapangkan rezekinya, hidup aman sejahtera dalam naungan dan pertolongan Allah. Berbagai masalah yang datang selalu bisa diatasi dengan cepat dan mudah. Jika terjadi bencana atau musibah selalu mendapat pertolongan dan jalan keluar dari tempat yang tidak pernah diduga. Semua itu dijamin oleh Allah. Anda bisa lihat dalam kehidupan sehari hari bukti nyata dari semua itu.

Segera perbaiki mutu hidup dengan memperbaiki mutu shalat. Jangan biarkan diri dan keluarga anda hidup terus menerus dalam kesulitan, penderitaan, kebingungan dan kekalutan yang berkepanjangan.
Load disqus comments

0 komentar