Jumat, 30 Oktober 2015

Aleg PKS: Masalah kekurangan Air, Problem Bersama

Kemarau yang panjang yang menyebabkan krisis air disebagian wilayah kabupaten Temanggung. Diantaranya adalah kecamatan Jumo, Kandangan dan Kaloran.

"Problem krisis air merupakan problem bersama yang membutuhkan partisipasi seluruh elemen masyarakat" kata Elynawari S.Pd Aleg pks dapil 4 ini. Sehubungan dengan itu, sinergi kerja antara lembaga perlu diadakan.

Pengiriman bantuan air  sudah dilaksanakan, diantara desa yang mendapat bantuan kertosari Dusun karang kec jumo. Pengiriman pernah melaksanakan sebanyak 8 kali di beberapa desa yg berbeda beda.

"Pengiriman ini  bekerjasama dengan beberapa  lembaga seperti Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqoh (Lazis) Jateng, serta dengan dinas terkait" kata Relawan Geri Setiawan S.KM yang sekaligus suami dari aleg pks elynawati.
"Di kecamatan jumo temanggung banyak desa yang mengalami kekeringan, selama musim kemarau ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan air, karena sumur meraka sudah mulai kering. Bahkan ada di beberapa desa kehidupan mereka bergantung pada suplay air bersih" kata Elinawaty, menambahkan.

"Rasanya sangat bahagia ketika melihat org lain bahagia. Senyum mereka menjadi ghiroh yg luar biasa bagi kami. Dan perjuangan ini akan terus kita lakukakan sampai musim hujan datang" kata Gery.


Warga sangat senang sekali dan berharap bantuan air bisa datang setiap hari. Mereka sangat berterimakasih kepada keder PKS yang sangat perhatian dan tanggap dalam aktivitas sosial


Load disqus comments

0 komentar