Minggu, 21 Desember 2014

Info Korban Tanah Longsor dari BPDB

Kondisi korban dari bencana tanah longsor Kabupaten Banjarnegara yang diperoleh dari status di akun facebook Badan Penanganan Darurat Bencana Tanah Longsor Kabupaten Banjarnegara tanggal 20 Desember 2014 sebagai berikut :

1. Operasi penanganan darurat yang terdiri dari pencarian dan evakuasi jenazah, pelayanan pengungsi, dan persiapan relokasi warga yang berlangsung sejak tanggal 13 Desember 2014
telah berjalan dgn baik.

2. Pencarian jenazah korban hingga pukul 12.00 WIB hari ini nihil. Total jenazah yg berhasil ditemukan 93 jenazah dan sesuai hasil Rapat Evaluasi tadi malam pencarian jenazah akan dihentikan pada tanggal 21 Desember 2014.

3. Pengorganisasian Posko dan koordinasi tim operasi telah dilaksanakan dengan baik. Sistem pelaporan, rapat evaluasi harian, dan konferensi pers dilakukan secara rutin.

4. Pemenuhan kebutuhan dasar pengungsi pada titik pengungsian di 3 Kecamatan yang ada terus dilakukan. Besarnya bantuan dari masyarakat dan pihak swasta menyebabkan kebutuhan pengungsi dapat terpenuhi dengan baik & persediaan logistik yg ada sangat berlebih.

5. Relokasi warga Dsn. Jemblung (22 KK) dan Dsn. Pencil (36 KK) sedang dikondisikan oleh pihak Pemda Kab. Banjarnegara dan saat ini proposal usulan bantuan yang akan diajukan ke pemerintah provinsi dan BNPB sedang disusun. Yang semula Dusun Jemblung ada 43 KK yang harus direlokasi ternyata hanya ada 22 KK, karena yang 21 KK meninggal semua sekeluarga sehingga tidak ada yang harus direlokasi.
6.Lokasi relokasi sesuai rekomendasi Badan Geologi yaitu Ds. Karangtengah & Ds. Ambal.

7. status tanggap darurat direncanakan akan diperpanjang selama 14 hari terhitung Tgl 22 Des
2014 s.d 4 Jan 2015.

——---------------------
Sutopo Purwo Nugroho
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB

Sumber: fb BPDB Kabupaten Temanggung


Posted via Blogaway
Load disqus comments

0 komentar