Senin, 03 Februari 2014

Dapur Cinta Untuk Warga Ala PKS Pekalongan


PKS Jateng Online—Langkah penanganan dan evakuasi terus dilakukan oleh relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kota Pekalongan terhadap korban banjir yang terjadi Ahad (2/2/2014) kemarin WIB. Untuk membantu warga yang menjadi korban banjir, PKS Kota Pekalongan membuat gerakan seribu nasi bungkus.
Nampak puluhan relawan berjilbab tengah sibuk di dapur umum darurat yang kemudian bertajuk Dapur Umum Cinta, sementara sebagian sedang membuat bumbu dan memasak sementara sisanya membungkus nasi dan lauk. Rupanya kesibukan mereka di akhir pekan yang mendung ini merupakan persiapan bantuan kepada korban banjir yang akan dibagikan malam ini.
Para relawan PKS Jateng yang telah mengumpulkan dana bantuan segera membelanjakanny untuk keperluan membuat nasi bungkus. “Target kami sore ini membuat 500 nasi bungkus,” kata Nur, salah satu relawan PKS Jateng sekaligus koordinator Dapur Umum relawan PKS.
Rencananya, seribu nasi bungkus tersebut akan di bagikan ke desa-desa di 5 kecamatan yang terkena banjir, Tirto, Bojong, Sragi, Kajen, Kesesi. Sisa nasi bungkus yang dibutuhkan akan  dikumpulkan dari para donatur.
Selain muncul gerakan seribu nasi bungkus, para relawan PKS yang datang ke lokasi-lokasi banjir pada Ahad kemarin, dan segera berkoordinasi dengan mengumpulkan relawan dan bantuan berupa air minum, nasi bungkus dan gorengan.
Seperti diketahui, Pekalonga kembali terendam banjir. Banjir terparah terjadi di Sangkanjoyo dan Kambangan kecamatan Kajen. Selain itu, masih ada beberapa desa yang terndam banjir pekiringan alit, kutorejo, jagung, langen sari, bulak sari, randu mukti waren, legok cilik, purworejo, purwodadi, banjar dowo dan tirto. Desa-desa tersebut tersebar di Kec. Kajen, Kesesi, Bojong, Sragi, Tirto.

sumber: http://pksjateng.or.id/index.php/read/news/detail/1476/Dapur-Cinta-Untuk-Warga-Ala-PKS-Pekalongan#
Load disqus comments

0 komentar