Jumat, 08 November 2013

Sekolah Muslim di Sydney Akan Ditutup



 Ratusan orang tua yang hadir dalam pertemuan di Malek Fahd Islamic School, Kamis (7/11) malam, marah dan khawatir sekolah Muslim terbesar di Australia tersebut akan ditutup paksa.

Seperti dilansir Bernama, Jumat (8/11), pertemuan itu dilaksanakan di aula sekolah yang terletak di kampus Greenacre di barat Sydney. Malek Fahd Islamic School memiliki lebih dari 2.000 siswa. 

Banyak di antaranya merupakan warga asing. Sekolah ini terletak di tiga wilayah, yakni Greenacre di Sydney, Hoxton Park dan Beaumont Hills.

Namun, Inspektur Dewan Sekolah New South Wales mengatakan, Malek Fahd Islamic School tidak memenuhi persyaratan kurikulum pada 2014. Kepala Sekolah Malek Fahd Islamic School, Ray Barrett mengatakan pertemuan di malam hari tersebut untuk memberi catatan kepada Menteri Pendidikan, Adrian Piccoli sehingga tetap mengizinkan sekolah beroperasi dan tetap memberi sertifikat akreditasi.

Namun, sejumlah orang tua tetap cemas jika mereka harus mendaftarkan anaknya di sekolah lain. Piccoli akan membuat keputusan akhir pada Desember.


sumber: http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/13/11/08/mvxt6y-sekolah-muslim-di-sydney-akan-ditutup
Load disqus comments

0 komentar