Senin, 28 Desember 2020

Yahya Purnomo sebagai Ketua Baru PKS Temanggung

Temanggung - Musyawarah Daerah (MUSDA) V Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Temanggung digelar secara daring dan serentak bersama 78 Kabupaten/ Kota di Wilayah Dakwah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta (Wilda Jatijaya), Senin (28/12).Surat Keputusan kepengurusan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah dibacakan langsung oleh Sekretaris Badan Pembinaan Wilayah Jati Jaya DPP PKS, Amin Ak.Agenda MUSDA kali ini membahas arah kebijakan partai lima tahun ke depan. Selain itu juga laporan LPJ sekaligus demisioner kepengurusan masa bakti 2015 – 2020 sekaligus pelantikan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Temanggung 2020 – 2025.

 Jajaran pimpinan DPD PKS Temanggung periode 2015 – 2020 mengikuti kegiatan MUSDA V bersama di Markaz Dakwah PKS Temanggung dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Dalam MUSDA V ini dipilih Yahya Purnomo, S. Pd. sebagai ketua baru periode 2020-2025. Pada periode sebelumnya, Yahya menjabat sebagai sekretaris DPD. Khoerul Umam, ST. terpilih sebagai sekretaris dan sebagai bendahara yakni Moyong Surono, SE. Ketua kaderisasi diemban oleh Mujiyono, S. Pd.. Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Temanggung, diamanahkan kepada Arif Noor Hadi S., SE. sebagai ketua serta Maleka Fauzan, M. M. Pd. sebagai sekretaris. Bambang S.B A.Md terpilih sebagai Ketua Dewan Etik Daerah (DED), sebagai sekretaris yaitu Suwardi, S. Pd. 

H Abdul Fikri Faqih selaku Ketua BPW Jatijaya DPP PKS menegaskan, “tugas kedepan kepengurusan cuma dua, menambah suara dan menambah kader". Dengan bertambahnya suara dan kader, pelayanan PKS terhadap masyarakat akan lebih banyak dan lebih baik sesuai jargon yang digaungkan pada Musyawarah Nasional (MUNAS), PKS pelayan rakyat. Menanggapi terpilihnya sebagai Ketua DPD PKS Temanggung, Yahya Purnomo merasa sangat berat menerima amanah ini sebab dipertanggungjawabkan di dunia danakhirat kelak. Namun, karena amanah ini mandat dari pimpinan dan kader maka harus dilaksanakan. "Semoga Allah kuatkan kami dalam mengemban amanah ini,” pungkas Yahya Purnomo. (ata)
Load disqus comments

0 komentar