Jumat, 24 Juli 2015

Wakil Ketua MPR: Bendera Israel Banyak Berkibar di Tolikara

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan, dalam menangani masalah di Tolikara secara prinsip berbasis pada terciptanya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebab keutuhan NKRI harus dipertahankan.

"Masalah Papua ini sangat rentan dijadikan sarana oleh pihak asing untuk mengeluarkan Papua dari Indonesia, termasuk insiden Tolikara ini," katanya saat menghadiri acara konferensi pers Komite Umat untuk Tolikara (Komat) di Jakarta, Kamis, (23/7).

Apalagi, lanjut dia, di Tolikara terdapat banyak sekali bendera Israel yang bertebaran. "Di Jakarta saja tak nampak bendera Israel, tapi di Tolikara banyak sekali bendera Israel, ada apa dengan banyaknya bendera Israel di sana?" kata politikus PKS itu.

Pihaknya, terang Hidayat, mendukung TNI, Polri, pemerintah Indonesia untuk memastikan kedaulatan RI dan mengkokohkan NKRI. "Kami siap membangun Tolikara dan Papua secara umum, menjaga kehidupan umat beragama."

Saat ini, lanjut dia, Badan Intelijen Negara (BIN), TNI, dan Polri akan menindaklanjuti penyelidikan di sana. Sebab NKRI harga mati yang wajib dipertahankan keutuhannya.

Sumber: www.rol.co.id


Load disqus comments

0 komentar