Minggu, 21 September 2014

Arahan Presiden PKS, Ustadz Anis Matta dalam acara Silagnas

Pada kesempatan ini, ust anis matta memberikan ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh kader Partai Keadilan Sejahtera yang telah berjuang keras dalam jihad siyasi 2014. Beliau juga menyampaikan beberapa hal penting, bahwa:

1. Yang Patut kita syukuri pada hari ini adalah, bahwa ternyata kapal kita tidak tenggelam di tengah badai. Bahkan, kita berharap kapal kita akan dapat melanjutkan ke samudera yang lebih luas lagi

2. Kerja2 kecil yang ada di daerah adalah bagian tak terpisahkan dalam fenomena politik global. Dan tidak ada hari-hari yang mudah bagi seorang politisi muslim. Maka bagi setiap kader dakwah harus mampu melewati tahapan demi tahapan tantangan yang ada

3. Setiap kader dakwah harus meningkatkan kualitas diri dalam berpikir hal2 yang kompleks dan harus terlibat dlm persoalan2 yang kompleks. Sehingga cara dalam melihat sesuatu dlm persoalan nasional tidak hanya dengan sesuatu yang sangat sederhana dan ideal.

4. Dalam beberapa waktu ke depan, kita akan mengalami situasi yang sulit. Maka kita harus mendalami 3 kata kunci dlm flatform kita:
-islam (kita tdk perlu menyembunyikan ideologi keislaman partai kita)
-demokrasi
-konstitusi

5. Hal yang harus kita garis bawahi adalah
-perlunya memahami teks al qur'an scr baik
-memahami fiqh realitas

6. Persoalan yang paling penting adalah persoalan kapasitas. Dan hal ini lah yang akan menentukan apakah  kita layak memimpin atau tidak.

7. Sekali kita memimpin, maka kita akan mewariskan kepemimpinan itu seterusnya. Maka dlm hal ini masalah kapasitas sekali lg mjd hal yg luar biasa. Kembangkanlah kapasitas diri kita menjadi sekelas orang yang berkapasitas internasional.

8. Setiap diri kita harus bisa meng-juice kapasitas syari'ah, sosial, ekonomi, politik, hukum, segala macam ilmu pengetahuan yang ada menjadi satu sekaligus. Karna itu kita harus mampu mempelajari semua hal dengan cepat.

9. Kedisiplinan struktural menjadi point yg penting. Perlu sekali menghargai pendapat individu, tp keutuhan jama'ah menjadi prioritas. Berbeda di dlm boleh, tapi tetap SATU KATA di luar

10. Jangan pernah kita sedih menjadi partai oposisi dlm pemerintahan. Karna ini hanyalah bagian dari amal ibadah kita.  Secara mentalpun kita juga harus terbiasa dengan gejolak yang ada dan yang akan ada.

11. Sekaranglah saatnya kita lebih cerdas dari pada sebelumnya. Inilah tangga yang baik dalam menuju tangga yang lebih besar yang akan kita hadapi ke depan.

12. Buatlah tahun-tahun ini sebagai tahun  terindah dlm sejarah Partai Keadilan Sejahtera.

ALLOHU AKBAR !!!

Oleh: Elynawati, S.Pd
Aleg DPRD Kab. Temanggung


Posted via Blogaway
Load disqus comments

0 komentar