Minggu, 10 November 2013

DPD PKS Temanggung, Peringatan Hari Pahlawan Jangan Hanya seremonial saja

Dalam rangka memperingati hari pahlawan, DPD PKS Temanggung mengadakan berbagai kegiatan yang diselenggarakan mulai tanggal 9 - 10 Nopember 2013  , bertempat di Gedung Juang 45.

Rangkaian kegiatan tersebut antara lain berupa Malam bina Iman dan Taqwa dengan dialog langsung dengan para Veteran pejuang Perang Kemerdekaan 1945. Dalam dialog tersebut juga menyinggung tentang peringatan Hari Pahlawan yang kadang kadang hanya terasa seremonial namun kering dari aroma.
Dalam dialog tersebut, Bapak Munjiyat, Pejuang 45 , menjelaskan bagaimana heroisme para pejuang Temanggung dengan keberaniaanya bertempur diberbagai medan baik di wilayah temanggung, Maupun Jawa Tengah pada umumnya.

Beliau juga memaparkan tokoh tokoh tingkat Nasional yang berasal dari Temanggung , baik tokoh tokoh militer maupun para pejuang diplomatik. Salah satu tokoh diplomat adalah Mr. Muhammad Roem dan Pejuang Militer yaitu Jendral Bambang Soegeng. Tak lupa Bambu runcing yang melegenda juga berasal dari Temanggung.

Salah seorang pembicara , Bapak Sri Widada S.Sos dari Kesbangpol Linmas sempat berkomentar bahwa PKS ini memang agak aneh,  karena pada umumnya manakala sebuah parpol mengundang beliau hanya berbiacara tentang pemenangan pemilu,  namun kini PKS justru mengundang untuk berbicara dan diskusi tentang pewarisan nilai nilai kepahlawanan yang tidak menarik bagi kebanyakan agenda agenda partai. Dalam acara tersebut para Veteran sangat berbahagia melihat kader kader PKS yang sangat bersemangat dan berharap mereka menjadi penyambung perjuangan mereka. Harapan yang disampaikan para pejuang tersebut disambut dengan semangat dan antisias oleh kader kader PKS.

Usai acara dialog peserta Istirahat. Dan sebagaimana kegiatan khas PKS, acara shalat malam dan tilawah Alquran menghiasi kegiatan ini.

Agenda hari ahad dilanjutkan  dengan Donor darah di kantor PMI Kabupaten Temanggung diikuti oleh puluhan kader putra dan putri. "Inilah salah satu bentuk kongkrit dari sebuah pewarisan nilai kepahlawanan" kata salah seorang kader PKS.

Oleh: Tim Media PKS Temanggung

Published with Blogger-droid v2.0.10
Load disqus comments

0 komentar