Kamis, 25 Oktober 2012

PKS Lepas 1.000 Khatib Idul Adha

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng semakin mengokohkan diri sebagai partai dakwah. Menyambut datangnya Idul Adha 1433 H, PKS menerjunkan setidaknya 1.000 kadernya sebagai Khatib. 

Mereka akan menjadi Khatib Sholat Idul Adha, pada hari Jumat (26/10) besok."Program 1.000 Khatib ini adalah program bidang kaderisasi. Tujuannya untuk menguatkan kiprah Partai dakwah ini dalam konteks keummatan," ungkap Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Jateng Ustaz Jasmin, Rabu (24/10).

Pelepasan 1.000 Khatib sendiri, dilakukan langsung oleh Ketua DPW PKS Jateng, H A.Fikri Faqih, di Desa Gemawang, Jambu, Kabupaten Semarang. Selain Fikri Faqih, sejumlah pengurus teras DPW PKS juga hadir dalam pelepasan tersebut.

“Program 1000 Khatib ini mempunyai fungsi utama untuk mengokohkan bahwa PKS adalah Partai dakwah yang senantiasa concern dengan agenda dakwah dan keummatan,” tambah Jasiman yang pada kesempatan kali ini akan bertugas sebagai khatib di kawasan Puspan, Blulukan, Colomadu, Solo.

Dipaparkan pula program 1000 khatib yang akan diperuntukkan untuk Khutbah Sholat Idul Adha tersebut juga sebagai momentum bagi kader PKS untuk dapat lebih banyak berkomunikasi dengan masyarakat. 

Sementara itu, Abdul Fikri Faqih, Ketua DPW PKS Jateng dalam sambutannya menyatakan, sekarang perlu bagi kader PKS untuk mengidentifikasi peran konkritnya dalam konteks dakwah dan keummatan.

“Menjadi khatib memang sebuah hal yang biasa bagi kader PKS. Namun demikian setiap kader perlu untuk lebih mengidentifikasi peranannya dalam masyarakat. Dan dalam hal ini menjadi khatib adalah momentum untuk menguatkan citra Partai,” jelas Fikri yang juga merupakan wakil ketua DPRD Jateng itu. 

Load disqus comments

0 komentar