Senin, 24 September 2012

Mursi pada New York Times: AS. Harus Rubah Politik Luar Negeri Mereka di Timur Tengah



al-ikhwan.net - Presiden Mesir, Muhammad Mursi menilai bahwa AS. berhajat untuk merubah secara mendasar politik luar negeri mereka, terutama dengan dunia Arab, menunjukkan kemauan untuk menghormati tradisi dan budaya Arab dan berusaha bekerja nyata untuk mendukung negara Palestina. Itu semua harus dilakukan jika AS. ingin meredam gejolak amarah akibat politik luar negerinya.
Dalam wawancara dengan majalah The New York Times, Ahad, 23 September 2012 sebelum kunjungan presiden Mursi ke AS. beliau mengatakan: “Wasington harus memperbaiki hubungan mereka dengan dunia Arab dan berupaya menghidupkan kesepakatan dengan Mesir, yang merupakan negara berpengaruh besar di tingkat kawasan.
Mursi mengatakan: “Jika Wasington meminta Mesir menghargai kesepakatan damai, maka AS. juga harus menepati dan memenuhi tuntutan-tuntutannya perjanjian “Camp David” yaitu dengan mendukung pemerintahan palestina mandiri.
Mursi menegaskan bahwa Mesir sekangan ini dan selamanya akan berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan negara-negara lain, tidak tunduk dengan hegemoni negara manapun.[io]
Load disqus comments

0 komentar