Jumat, 09 November 2018

Dramatis, Kader PKS Menangi Pilkades Ketitang

Geri Setiawan (kanan) saat menerima Bupati Temanggung terpilih H.M. Al Khadziq (kiri) di rumahnya
Geri Setiawan terpilih menjadi Kepala Desa ( Kades ) Ketitang Kecamatan Jumo periode 2018 hingga 2024 dalam pemilihan kepala desa ( Pilkades ) yang digelar Kamis lalu (08/11).  Geri Setiawan secara dramatis mengungguli dua kandidat lainnya Suwarno dan Susiari. Dengan Suwarno sendiri, Geri hanya unggul 4 suara.

Dalam Pilkades ini Geri berhasil meraih sebanyak 660 suara, sedangkan dua pesaingnya Suwarno meraih 656 suara dan Susiari meraih 17 suara. Dari 1557 daftar pemilih tetap ( DPTD ) hanya 1354 warga yang menggunakan hak suaranya, sementara 203 warga yang memiliki hak suara tidak menggunakannya. Pada pemilihan tersebut, diperoleh suara sah 1333 suara dan suara tidak sah 21 suara.

Pemungutan suara dilakukan dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Sedangkan perhitungan suara dimulai pukul 15.00 WIB disaksikan perwakilan Camat Jumo,  Polsek, Koramil ketiga pasangan calon dan saksi. Perhitungan suara sendiri berlangsung semarak ditengah suasana tegang. Terlebih saat dibacakan, perolehan suara Geri dan Suwarno saling menyalip. Perhitungan sempat dihentikan sementara untuk istirahat sholat Maghrib.

Anantiyo Widodo, ketua TPPD PKS Temanggung yang turut serta menyaksikan perhitungan suara Pilkades Ketitang memaparkan, "Sebenarnya beliau (Geri) secara perhitungan tidak diunggulkan. Hal ini dikarenakan Pak Geri bukan asli desa Ketitang, melainkan pendatang. Bahkan masih sulit kalau bicara menggunakan bahasa Jawa. Namun saya menyaksikan ketulusan yang luar biasa dari pendukungnya untuk memenangkan beliau."
Baca juga: 8 Catatan Perjalanan Pak Gery Menjadi Kepala Desa Ketitang

Istri Geri, Elynawati hanya bisa menangis haru saat menerima kabar suaminya dinyatakan unggul dalam perolehan suara Pilkades Ketitang. Elyna mengungkapkan, "Tepat disaat kami beserta relawan semua yang di rumah mengucapkan Laa ilaha illallah untuk yang ke-100 kalinya secara berjamaah, berita bahagia itu datang."

Ketua MPD PKS Temanggung, Iman Bintara melalui grup Whatsapp PKS Temanggung menyampaikan ucapan selamat kepada Geri Setiawan. Iman juga mengajak kepada semua kader dan simpatisan untuk mengambil hikmah dari Pilkades Ketitang tersebut. "Tidak ada yang mustahil bagi Allah untuk memenangkan yang dikehendakiNya. Doa dan upaya maksimal harus dilakukan. Sisanya biarlah Allah yang urus", pesan Iman. "Semoga ruh (kemenangan) ini bisa menjadi tambahan semangat pada kita (PKS) untuk menang bermartabat", pungkasnya.

Sementara Kades terpilih, Geri Setiawan sampai saat ini belum dapat menyampaikan pesan dan kesannya karena masih banyak menerima ucapan selamat baik dari pihak pemerintahan kecamatan dan desa maupun dari relawan. Namun Geri pernah mengungkapkan harapannya sebelum hari pemilihan bahwa bila menang, ia akan merangkul semua pihak dan bersama-sama membangun Ketitang menjadi desa yang maju dan sejahtera.

Geri Setiawan (berkopiah) didampingi Anantiyo Widodo (berkacamata) dan istri, menerima tamu Muspika, Camat, Kapolsek dan Danramil sekaligus enyampaikan selamat atas perolehan suaranya dan berpesan agar menjaga kondusifitas.

Load disqus comments

0 komentar