Jumat, 04 Maret 2016

Fenomena Gerhana, Ketua DPD Himbau Kader PKS Jadi Inisiator Sholat Gerhana di Kampung

Ilustrasi: Liputan 6

Berkenaan dengan akan adanya fenomena alam gerhana matahari besok pada hari Rabu, 9 Maret 2016, Arif Noorhadi selaku ketua DPD PKS Temanggung menghimbau kepada semua kader PKS Temanggung untuk menjadi inisiator dan pro-aktif mengajak masyarakat di kampungnya untuk melaksanakan salah satu sunnah Nabi Muhammad SAW yaitu shalat gerhana.
Dalam pesan melalui grup whatsapp, Arif mengatakan fenomena langka gerhana matahari ini hendaknya tidak dilewatkan begitu saja. Ada banyak poin penting yang bisa diambil saat fenomena itu terjadi. Arif menambahkan, "Shalat gerhana itu tidak bisa dilakukan setiap waktu. Mumpung besok (Rabu) ada fenomena gerhana, lakukanlah sunnahnya".
Di samping itu, momentum gerhana matahari adalah momentum untuk berdakwah ke masyarakat bahwa gerhana matahari tidak untuk ditakuti, namun semestinya mengajak masyarakat lebih taqwa kepada Allah Swt.
Seperti diberitakan, fenomena alam gerhana matahari diperkirakan akan terjadi pada hari Rabu, 9 Maret 2016 sekitar pukul 06.00 hingga 08.00 pagi. Dan beruntungnya, hanya wilayah Indonesia yang mengalaminya. Di wilayah mendekati garis katulistiwa, akan mengalami gerhana matahari total. Adapun untuk pulau Jawa, akan mengalami gerhana matahari sebagian. [Humas]
Load disqus comments

0 komentar