Rabu, 04 November 2015

Membangun Taman Surga di Taman Pengayoman



Temanggung- Taman Pengayoman merupakan salah satu taman yang berada di kabupaten Temanggung. Lokasi taman ini berada tepat dibelakang Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung.

Taman Pengayoman termasuk taman yang asri, sejuk dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti kursi santai, Mushola & toilet sehingga taman ini sangat cocok sebagai tempat untuk aktifitas sosial & olahraga.

Akan tetapi sangat disayangkan sekali taman yang indah itu sering disalah gunakan oleh beberapa pengunjung. Taman yang seharusnya bisa digunakan untuk aktifitas yang positif  namun bagi beberapa pengunjung justru taman ini menjadi tempat yang nyaman untuk berbuat maksiat seperti pacaran dan minum minuman keras.

Kondisi yang memprihatinkan itu ternyata mengundang reaksi sekelompok warga Temanggung. Sekelompok warga ini ingin mengembalikan fungsi Taman Pengayoman menjadi sebuah taman yang berfungsi sebagai tempat untuk kegiatan yang positif yaitu dengan  membuat kelompok diskusi, yang dilakukan di Taman Pengayoman. Tujuan kelompok diskusi  ini sebagaimana dituturkan Seorang peserta dari komunitas ini adalah untuk menyadarkan warga yang menyalahgunakan taman ini dengan cara memberikan contoh kegiatan positif yang Islami dengan tujuan agar pelaku maksiat merasa rikuh (sungkan-red) sehingga meninggalkan aktifitasnya atau merubah kembali untuk kegiatan positif.

"Marilah kita jadikan Taman Pengayoman ini menjadi Taman Surga, Sebagaimana hadist Rosululloh SAW ketika mengajak sahabatnya untuk mengunjungi taman surga padahal para sahabat masih hidup didunia maka Rosululloh SAW mengisyaratkan bahwa letak Taman Surga di dunia  berada pada majelis ilmu" pesan salah seorang pemandu (Ali).



Posted via Blogaway


Load disqus comments

0 komentar