Selasa, 27 Oktober 2015

Refleksi Jelang Musyda PKS Temanggung



Saudaraku Politik menjembatani antara idealita dan realita. Sehingga seberapa besar realita yang bisa diwujudkan dari idealita  lewat politik merupakan ukuran kekokohan ideologi yang melandasi partai politik. Unjuk kerja ideologis politik dikendalikan oleh struktur politik. Untuk itu struktur Partai politik harus memiliki otoritas kuat guna mampu mengendalikan politisi terekrut untuk on the track.


Saudaraku,  politik merupakan kompromi antara keliaran aspirasi dan keinginan masyarakat dengan keteraturan struktur dan herarki politik. Maka struktur yang kokoh diperlukan untuk mengendalikan keliaran aspirasi menjadi kebutuhan yang terpilah dan terpilih sesuai urutan prioritas keumatan  dalam kaidah ideologi . Dalam hal ini bagi PKS adalah kaidah islam.

Saudaraku, Politik memadukan obsesi kekuasaan dan teladan kesantunan. Mata masyarakat sudah muak dengan turbulasi politik yang jegal menjegal , penuh intrik pemfitnahan nan penuh kebohongan. Di sisi prespektif yang berbeda masyarakat juga marah bila disuguji kesantunan yang munafik. Orisinalitas kesantunan dalam pribadi yang penuh keberanian dan tanggungjawab selalu menjadi magnit abadi simpati rakyat. Struktur memiliki kewajiban memunculkan mutiara mutiara kader yang akan menguatkan cinta dari masyarakat. Guna menebar simpati dan emphati yang pada akhirnya membeeokan panen kemenangan.

Saudaraku, Struktur itu penting . Dan kita sedang membangun kepentingan bersama dalam musyda agar terlahir struktur yang idaman.

SUKSES MUSDA PKS 2015.


Oleh: Iman Bintara, ST




Posted via Blogaway


Load disqus comments

0 komentar