Minggu, 18 Oktober 2015

Ratusan Pemukim Yahudi Serang Rumah-rumah Warga di Hebron

Ratusan pemukim Yahudi sejak Sabtu malam hingga Ahad (18/10) pagi menyerang sejumlah perkampungan di Kota Tua di Hebron, wilayah selatan Tepi Barat. Mereka melakukan itu semua di bawah perlindungan pasukan penjajah Zionis.

Para saksi mata menegaskan bahwa para pemukim Yahudi menyerang rumah-rumah warga Palestina dengan didukung pasukan penjajah Zionis di kampung Jabal Jauhar, Jabal Jalis, Harah Abu Isneina, Harah Syaikh, daerah Zahid, Mahawir dan Dabuya.

Para saksi mata menyebutkan bahwa para pemukim Yahudi menyerang rumah-rumah warga dengan batu dan mengepungnya sebelum melakukan penyerbuan dan menahan sebagian penduduknya di luar ruamah serta merusak barang-barang di dalamnya.

Akibat serangan tersebut, seorang bocah terluka terkena pecahan botol yang dilemparkan pemukim Yahudi. Sementara sejumlah pemilik rumah ditahan. Peristiwa berkembang sehingga korban luka bertambah menjadi tiga orang, seorang laki-laki berusia 40-an tahun dan dua orang bocah.

Warga di Kota Tua di Hebron menyerukan permintaan tolong melalui speker-speker di masjid-masjid untuk menghadang serangan para pemukim Yahudi. Sementara itu ratusan warga bersiaga di sejumlah perkampungan di kota tua di Hebron.

Ratusan pemukim Yahudi dari permukimanan Yahudi Keryat Arba dan sekitarnya berkumpung di gerbang utara Hebron dan berusaya menyerang rumah-rumah Palestina, aksi tersebut dilakukan hingga Ahad pagi.

Sebelumnya pasukan penjajah Zionis mengeksekusi tiga warga Palestina di Hebron setelah diklaim berusaha melakukan aksi penikaman pada pasukan penjajah Zionis., yang melepaskan tembakan di puluhan titik konfronasi yang meletus di penjuru propinsi, yang mengkibatkan lebih dari 50 warga terluka sepanjang hari kemarin. (asw/infopalestina.com)


Load disqus comments

0 komentar